Monday, June 3, 2013

Tentang Toyota Etios Valco



Toyota Etios

Toyota Etios merupakan rangkaian mobil sedan dan hatchback yang diproduksi oleh pabrikan Asal Jepang Toyota sejak 2010. Pasar utama mobil ini adalah India pada tahun 2010 disusul kemudian Afrika Selatan dan Brazil di tahun 2012. Etios hadir di Indonesia pada tahun 2013 untuk versi hatchback yang dibekali dengan mesin bensin 1,2 liter. Nama Etios sendiri berasal dari bahasa Yunani “Ethos” yang berarti spirit, karakter dan ide.

Sejak pertama kali diperkenalkan, mobil hatchback dengan nama lengkap Toyota Etios Valco ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para konsumen city car di tanah air. Terbukti, pada bulan April 2013, Etios mampu membukukan penjualan hingga angka 2.719 unit dan masuk 10 besar mobil terlaris di bulan tersebut. 

Salah satu hal yang mungkin menjadikan mobil ini mampu menarik hati komsumen di Indonesia adalah nilai “ke-lokal-an” yang dibawanya. Seperti diketahui bahwa mobil ini diproduksi di pabrik perakitannya yang berada di Karawang dengan kandungan komponen lokal saat ini sebesar 55%.Dan melalui persentase kandungan komponen lokal tersebut, menjadikan Toyota Etios Valco dapat menekan harga jualnya. Bahkan, pabrikan asal Jepang yang popular dengan mobil keluarga, Kijang dan Avanzanya ini memiliki rencana utuk meningkatkan kadar komponen lokal hingga 80% pada Valco dalam jangka waktu 4 hingga 5 tahun kedepan.

Teranyar, mobil hatchback yang dipasarkan di Jakarta pada kisaran harga Rp. 149.900.000 ini kabarnya akan dikembangkan kedalam format hybrid. Adapun Toyota Etios type sedan kabarnya akan masuk ke Indonesia dalam hanya untuk armada taksi.

.

No comments:

Post a Comment